Tips memilih Apartemen

Setiap saat kita selalu dihadapkan pada tawaran pilihan investasi di apartemen, mulai tawaran di tempat yang murah hingga tawaran investasi di proyek apartemen miliaran rupiah.

Tahukan anda, hanya sedikit lokasi apartemen yang benar benar menjadikan anda memiliki passive income yang cukup besar untuk mencukupi biaya hidup anda. Hanya sedikit lokasi yang menjanjikan ROI dalam waktu singkat. Berikut beberapa tips agar proyek yang anda beli menghasilkan keuntungan investasi terbesar :

1. Lokasi HARUS DI JALAN KELAS 1
Seperti hukum properti umumnya, nomor 1 adalah lokasi, no 2 adalah lokasi, no 3 adalah lokasi. Pilihan apartemen di Jalan kelas 1 lebih tepat karena tingkat kenaikan harga properti yang lebih tinggi dibanding lokasi di jalan kelas 2 atau kelas 3.

2. Pilihlah lokasi di kawasan pusat bisnis

Kebanyakan pemilik dan penghuni apartemen mengutamakan kedekatan akses dengan pusat-pusat bisnis seperti perbankan, pusat perdagangan, hotel dan sarana hiburan. Semakin dekat akses ke pusat bisnis maka potensi kenaikan harganya semakin tinggi.

3. Apartemen dikelola oleh manajemen berpengalaman
Pengelola apartemen harus memiliki reputasi terbaik. Beberapa pengelola kaliber Internasional menjadi jaminan kesuksesan pemasaran apartemen dan kenaikan nilai investasinya. Pilihlah pengelola yang mempunyai jaringan internasional sehingga bisa mendatangkan ekspatriat ke apartemen kita sehingga nilai sewanya lebih cepat meningkat

4. Perhatikan STATUS TANAH
SEBISA MUNGKIN PILIHLAH apartemen dengan status tanah HAK MILIK. Investasi anda akan sangat-sangat aman bila berada di tanah berstatus hak milik. Beberapa proyek apartemen yang berada di tanah dengan status sewa lahan atau malah lahan sengketa membuat pembangunan apartemen terhambat bahkan batal dibangun gara-gara konflik lahan.

5. Perhatikan fasilitas
Keberadaan mall untuk menjamin tersedianya semua kebutuhan kita sangatlah penting. karena sudah hidup di apartemen, pemilik atau penghuni apartemen selalu menginginkan semua kebutuhannya mulai dari shopping, food center hingga tempat bermain tersedia secara mencukupi. Semakin mudah aksesnya, semakin tinggi nilai investasi apartemen.

6. Pilihlah apartemen minim 2 bedroom
Rata-rata ekspatriat membawa keluarga atau relasi, sehingga mereka membutuhkan minim 2 bedroom untuk tinggal di sebuah apartemen. Kenaikan nilai 2 bedroom ke atas akan lebih tinggi dibanding persentase kenaikan 1 bedroom.

Posted in apartemen. Tags: . 4 Comments »

4 Responses to “Tips memilih Apartemen”

  1. Investasi Apartemen Says:

    Bagaimana dengan apartemen yang berada di dekat universitas, seperti apartemen marcopolo residence ? apakah bagus untuk investasi ?

  2. limakaki Says:

    Jelas bagus lah , dijamin investasi sebening berlian tuh

  3. Romizone Says:

    Bisa disewakan untuk para mahasiswanya tho mas …


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: