Tips memilih Kost Kosan

Kos Kosan

Tips ini gue buat untuk membantu calon mahasiswa baru (maba) yang sedang bingung mencari kos-kosan. Semoga tips ini bisa membantu D

Pilihlah kos yang harganya pas dengan kemampuan kita

Kalo kita milih kos yang harga kosnya 600ribu/bulan, sedangkan uang bulanan dari ortu cuman 800ribu/bulan, itu sih gak realistis. Masak kita mo ngirit makan cuman buat ngekos di tempat mewah. Bagusnya sih milih kos yang murah dan deket dengan kampus. Jadi bisa irit biaya transport atau bensin juga.

Pilihlah tempat kos yang strategis

Strategis disini artinya dekat dengan fasilitas-fasilitas umum, seperti pusat perbelanjaan (supermarket), tempat makan, laundry dan rumah pacar. heheh

Pilihlah kos yang bersih dan nyaman untuk ditinggali

Jangan yang jorok dan kotor. Kalo lingkungan kos bersih, kan baek juga untuk kesehatan D

Pilihlah kos yang memiliki peraturan-peraturan yang tujuannya untuk membuat kos aman dan tertib

Seperti di kos-kosan cewek, baiknya ada jam malam dan peraturan seperti, “Dilarang Bawa Cowok Ke Kamar”. Ini penting untuk menghindari hal-hal yang diinginkan D

Pilihlah kos yang penghuni kosnya tidak terlalu banyak

Kalo anak kosnya terlalu banyak, jadinya kosan pasti rame dan ribut. Pasti susah untuk belajar dan tidur. Jadi, pilihlah kos-kosan yang penghuni kosnya tidak terlalu banyak untuk menciptakan ketenangan di dalam kos.

Pilihlah kos yang bapak/ibu kosnya nggak genit

Ini nggak kalah penting lho. Kalo punya bapak/ibu kos yang genit trus naksir kita, wah bakal ribet tuh jadinya D

Maka, sebelum memutuskan untuk kos di satu tempat, baiknya kita menyelami dulu karakter calon bapak/ibu kos kita. PDKT dulu lah. heheh. Tapi berhubung, ini memakan waktu dan gak effisien juga, maka cara praktisnya pake feeling aja deh. Pilihlah bapak/ibu kos yang kelihatannya ramah dan baik hati di awal pertemuan. Yah, sukur2 sih gak cuman baek di awal aja tapi baek seterusnya D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: