Tips memilih laptop

laptop

Pak, Laptop apa sih sekarang yg paling bandel dan kuat banget??
Pertanyaan diatas sering kali dipertanyakan oleh para customer, teman, kenalan teman atau siapapun yg kebetulan tau bahwa aku kerja di salah satu service authorized di bandung.

Ok, sekarang jgn dilihat karena aku kerja di salah satu perusahaan dengan background suatu merk tertentu. Namun aku mau jawab secara netral aja secara keseluruhan.
Setiap laptop mau apapun merknya sama saja kuat dan bandelnya yg seringkali juga suka rusak dan ada problem dari semuanya.

Anda tidak setuju? Aku akan balik bertanya apakah ada laptop yg menurut anda bandel berani kasih lifetime warranty spt memory? Jawabannya tidak ada krn namanya elektronik rentan rusak dengan keadaan listrik yg tidak stabil. Lagian kalo dikasih lifetime pun laptop tsb baru umur 2-3 thn aja udh bisa dibilang ketinggalan jaman..
Atau tidak ada kan laptop yg berani kasih warranty diatas 5 thn? Setau saya sih belum ada yg berani kasih warranty lebih dari 5 thn..
Ok, tinggalkan persepsi soal kuat dan bandel krn semua pun pasti suka ada yg rusak juga kok..percaya deh..

Aku cuma mau kasih advise aja cara milih laptop : (siapa tau berguna)

1. Pilih Laptop yg cakupan warranty paling lama dan sesuaikan dengan budget anda.

2. Pilih yg paling ergonomis..(untuk ini sih aku udh biasa pake yg IBM Lenovo karena ada trackpoint dan tidak biasa pake ultranav, lama juga ga pegel kok) tapi tergantung selera masing2..

3. Pilih Specification Laptop paling tinggi dgn harga paling ok.

4. Pilihan kecil, standard dan berat tergantung selera masing2. Tapi perlu diketahui semakin kecil bentuk laptop biasa nya mempunyai harga yg tinggi.

5. Pilih yg tempat service nya banyak bukan berarti banyak tempat service berarti banyak yg rusak tp justru mereka ready untuk melayani anda dan memudahkan anda untuk repair dan konsultasi segala problem anda mengingat laptop adalah benda mobile yg sering setia menemani anda kemana2 di pekerjaan anda apalg jika anda sering keluar kota ataupun ke luar negeri sehingga segala masalah tidak menggangu pekerjaan anda.

Tentunya semua keputusan pun harus dilihat dari kebutuhan anda sendiri dengan maksud jika anda memiliki budget besar silakan mengambil specification paling tinggi atau jika pecinta Ferrari bisa ambil Laptop Acer Ferrari yg harganya sekitar $2000 (ini laptop impian aku..karena Ferrarinya..)
Tapi jika anda mementingkan dari segi ekonomis bisa mengambil laptop harga rendah sekalipun didalamnya belum terdapat Wireless namun bukan masalah karena bisa ditambahkan USB Wireless secara external.

Untuk ke depannya setiap laptop akan didesain sedemikian rupa dengan module CBB (Common Building Block) dimana semua laptop akan disamakan platformnya sehingga memungkinkan kita untuk merakit laptop sendiri sesuai variasi yang ada (seperti rakitan PC). Dan katanya pun laptop module CBB tsb akan mudah sekali diupgrade spt PC.

One Response to “Tips memilih laptop”

  1. Jim Geovedi Says:

    Woww kumpulan tips yang bagus hehhhe


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: