Tips naik angkot, kalau bisa gratis

Jika anda sering menggunakan angkutan kota dan mengalami kesulitan – kesulitan ketika membayar ongkosnya, berikut ada beberapa tips (baca : trick) yang mungkin dapat membantu :

1. Bila sudah tahu berapa ongkos angkot yang anda naiki, maka sediakanlah uang pas, tapi lebih disarankan untuk menyediakan uang Rupiah karena yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia (baca : NKRI) ini adalah Rupiah

2. Bila belum tahu berapa ongkos angkotnya, siapkan uang besar, boleh yang sebesar jendela, sebesar pintu, atau jika anda masih kurang yakin, sediakanlah yang sebesar rumah, sehingga dari jumlah uang kembalian yang anda terima, bisa dihitung sendiri berapa ongkosnya

3. Jika kebetulan anda tidak memiliki uang besar (baca : lagi cekak) jangan malu – malu untuk bertanya kepada sopir atau penumpang di sebelah anda, karena ada pepatah mengatakan “malu bertanya, sesat di angkot

4. Jika ada kejadian, anda lupa membawa uang atau dompet, maka jangan panik, tarik napas dalam – dalam, anda bisa memilih opsi sebagai berikut

a. Pura – pura salah naek angkot, ketika angkot baru berjalan sebentar sehingga anda dibebaskan dari kewajiban membayar

b. Kalo anda bermuka tebal, setebal kulit badak, anda bisa meminjam uang kepada penumpang lain di sebelah kiri atau kanan anda, sekalian anda bersilaturahmi menambah teman, untuk penggantian uangnya anda bisa tukeran nomer HP atau bahkan jika anda naksir dengan penumpang itu anda bisa lanjut ke jenjang yang lebih serius, tapi saya sarankan hanya berlaku bagi penumpang yang lawan jenis. lumayan berawal pinjam uang berakhir di pelaminan

c. Jika anda hanya sendiri di angkot itu, dan tidak ada penumpang lain, maka anda sedang apes, siap – siap ditegur oleh sopir atau lebih parah anda dibawa kabur oleh sopir itu, atau anda bisa meminjam uang ke sopir itu dan sebagai balasannya anda kerja gratis sebagai kernet

d. opsi terakhir, jika anda benar-benar tidak ingin meminjam uang ke penumpang lain, maka persiapkan kata – kata ajaib ini, pasang muka akrab kepada sopir, dan begitu mobil angkot berhenti anda langsung keluar dan berkata “Makasih, Om !” sambil terus ngeloyor pergi dan jangan hiraukan hardikan sopir, dengan begitu anda tidak merasa malu tidak membayar ongkos, karena penumpang lain akan berpikir, “ooh rupanya keponakan si sopir yah

5. Jika anda naik angkot bareng pacar/gebetan, anda lebih beruntung, anda merasa tenang karena yang membayar ongkos adalah pacar/gebetan anda itu kecuali pacar/gebetan anda ini, berpikir hal yang sama dengan anda, yaitu anda sendirilah yang akan membayar ongkosnya, kalo sudah begini… baca tips – tips yang sebelumnya

Itulah 5 tips jitu seputar membayar ongkos angkutan umum, bukan diambil dari pengalaman pribadi dan bukan omong kosong belaka tapi diambil dari berbagai survey dan sumber yang ada, jika tips-tips ini belum berhasil maka perbanyaklah berdoa, bersabar, coba dan coba lagi, Semoga Berhasil

Terima Kasih

13 Responses to “Tips naik angkot, kalau bisa gratis”

  1. felix13 Says:

    Hahahhaa.. tips yang nomer lima yang paling keren.. no 4 pernah nyoba, tapi temen gue berdua bareng ama temen gue, dia yang ngomong gitu. gue di dorong aja di suruh pergi ama temen gue.

  2. cah_ndezoo Says:

    TIPS yang bagus tp masih kurang dikit, klo aku punya tips yg lebih jitu lagi, klo pengin naik bus kota biar ga bayar kita berdiri aja di depan pintu, kayak kenek aja … kan si kondektur g bakalan minta ongkos ke kita. He..he..

  3. asti Says:

    tips yang bagus, saya yang pernah ngalamin malu banget!!!
    dimarah-marahin ama sopir ,terus orang2 pada ngelihatin,
    uhhh pokoknya malu banget!!!!!

  4. agus hart Says:

    naik kereta api tut tut….
    naik angkot.. jot jot … benjot …. benjot…

    salam jalanan …

  5. Adee Says:

    hahaa.. i like this post..
    nambah satu lagi.. kalo mo murah.. pas turun bilang aja dari tujuan yang terdekat..

    misalnya kita naek dari kampung melayu ke bekasi.. pas turun pasang aja tampang galak “.. dari curug bang!”..

    hehe salam kenal coy.. good blog

  6. ayuandra dinakusuma Says:

    wah naik angkot g bayar uenak tenan…..aku juga pernah ngalamin ga bayar tuch…2 x lagi..soalnya pertama keneknya temen sekolah SMA aku…trus kedua pas g bawa dompet eh..ada yang baik hati mo bayarin…he…he……

  7. denicyber Says:

    tak gendong kemana – mana, dari pada kamu naek angkot kemahalan, enak toh, gratis toh………………..

  8. Tazkia BC Says:

    Daripada aku udah nyoba semuanya, tau (nggak percaya, kan?!)!!!!!

  9. oke-mobil.com Says:

    aduh… ngga banget deh, jangan maunya yang gratisan aja. Kesian yang kena tipu.

  10. RIzma sabana Says:

    aku dulu pernah, memang karna duit lagi cekak!
    turun tanpa babibu aku bilang “T U dulu ya bang…!!”
    segala sumpah serapah keluar dari mulut ang sopir, tapi tetep aku ngacir…!!!

  11. doy ceart Says:

    tips yang bagus saya sering menerapkan tips 1 dan 2 cukup efektif… tapi ada yang sedikit yang kurang. menurut pengalaman saya semasa SMP dulu, kalau kita lupa bawa uang atau tidak punya ongkos, waktu kita turun dari angkot katakan saja sama sopirnya “Belakang” si sopir akan mengira orang yang belum turun akan membayar ongkos kita………… tapi tips ini hanya bisa diterapkan jika penumpang lebih dari 2 orang.

  12. wedding package Says:

    hehehe… bisa aja ulasannya..

  13. Film Gratis Says:

    ada ada aja nih, wkwkwwkwk hiburan di pagi hari😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: